Tentang Asian Kung-Fu Generation

10. Rolling Stone

Video terakhir berjudul Rolling Stone. Lagu ini masuk ke dalam album Feedback File 2, yaitu album kumpulan lagu pendamping yang menyertai sebuah single ketika diluncurkan. Video klip ini menampilkan suasana audisi pengganti Masafumi Gotoh, sang vokalis.

Di awal video klip ini ditampilkan siluet Asian Kung-Fu Generation sedang memainkan lagu Rolling Stone, namun ketika diperjelas ternyata sang vokalisnya gadungan. Masafumi Gotoh entah hilang kemana. Rupanya, Gotoh sedang menyepi di warung mie, playgorund dan berbagai spot lainnya.

Mengingat tahun 2014 Masafumi Gotoh mengeluarkan album solo Can’t be Forever Young, mungkin video klip ini sebagai informasi jika Gotoh hiatus sejenak dari Asian Kung-Fu Generation.

Kembali ke video klip Rolling Stone, konsep video ini cukup lucu dengan hadirnya wajah-wajah juri audisi yang menyebalkan. Mirip dengan gaya menyebalkan juri audisi pencarian bakat di televisi.


Hmm sebenarnya masih banyak video klip Asian Kung-Fu Generation lainnya. Namun hanya saya tampilkan 10 saja. Karena capek juga kalau harus menampilkan kesemua video klip Asian Kung-Fu Generation. 😀

Sebelum menggemari karya-karya Asian Kung-Fu Generation, saya terlebih dahulu menggemari lagu-lagu L’Arc~an~Ciel, seperti yang sudah saya singgung di awal tulisan. Pada video klip L’Arc~en~Ciel kebanyakan monoton dengan personel yang lagi nyanyi sambil joget-joget.

Melihat ragam konsep video klip yang disuguhkan oleh Asian Kung-Fu Generation, selain mendengarkan musik yang enak, juga disuguhkan tampilan visual yang out of the box.

Sekian, semoga posting-an kali ini menghibur..

salam..
dia yang merasa mirip Masafumi Gotoh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s