Digonggong Anjing

IMG_5666

Terlepas dari kontroversi terhadap latihan mindfulness yang katanya ada keterkaitan dengan ajaran Zen, ada teman yang menanyakan apa manfaat yang saya rasakan ketika berlatih mindfulness.

Sebenarnya perihal manfaat berlatih mindfulness ini sudah saya sampaikan di tulisan sebelumnya. Namun ketika menjawab pertanyaan teman saya itu, saya memberikan jawaban yang berbeda dari apa yang pernah saya sampaikan sebelumnya.

Kepadanya saya memberikan jawaban bahwa sejak berlatih mindfulness, saya merasa lebih kalem, tidak gampang kaget. Contoh kasus yang saya alami adalah ketika digonggong oleh anjing.

Hari itu saya melewati sebuah rumah menggunakan motor, tiba-tiba ada gonggogan anjing lumayan nyaring dari balik pagar rumah itu. Dalam keadaan seperti itu, biasanya saya akan kaget lantas mengumpat. Namun kejadian hari itu lain cerita, ketika digonggong oleh anjing di balik pagar rumah itu, saya tetap selow saja naik motor sambil senyum-senyum.

Mungkin ceritanya akan menjadi lain jika anjing tersebut mengejar saya, pasti saya lari daripada digigit anjing galak hihii.

Salam..
DiPtra

Advertisements

2 thoughts on “Digonggong Anjing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s