Meehh..!!

img_6439

Akhirnya saya merasai juga perasaan muak yang teramat sangat ketika hendak memulai untuk menulis. Efeknya hingga beberapa hari yang lalu tak ada satu pun tulisan yang ter-publish di blog ini.

Tapi untunglah pekerjaan utama saya bukan penulis. Jadi tak perlu terlalu dirisaukan karena belum ada kaitan dengan ngepul-nya dapur jika saya ujug-ujug muak untuk menulis.

Mungkin saya perlu mengunjungi dokter jiwa untuk menyelesaikan permasalahan ini. Tapi saya khawatir dokter jiwa yang saya kunjungi malah ikutan muak menerima curhatan saya. Toh selama ini dokter jiwa menahan kemuakannya ketika mendengar curhatan pasiennya.

Tapi tenang sajalah, ketika tulisan ini ter-publish di halaman utama blog, berarti saya belum berhenti menulis. Paling tidak saya belum memberikan bendera putih tanda menyerah terhadap rasa muak.

Namun, walau rasa muak ini melanda, saya merasa plong beberapa hari ini. Hmmm, menyenangkan. Seperti mendapatkan suntikan bergalon-galon endorphin di otak.

Demi mengatasi rasa muak ini saya sampai melakukan pelarian dengan menonton film secara marathon kemarin. Dimulai dari jam tiga sore hingga jam sepuluh malam.

Pertama, saya nonton film The Mummy yang dibintangi oleh Tom Cruise. Saya rasa, karakter Tom Cruise yang serius di serial Mission Imposible kurang cocok ketika memainkan peran slengekan Nick Morton. Akting tokoh-tokoh lainnya juga terasa kurang ngeblend. Eh tetapi dari segi susunan cerita, film ini cukup bagus kok. Semoga di sekuel selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Film kedua yang saya tonton adalah Wonder Woman. Gal Gadot pas banget lah memerankan tokoh ini. Sebagai pendatang baru dalam film super hero memang dibutuhkan pemeran baru yang belum identik dengan tokoh apa pun di film lainnya. Dari segi alur sangat bagus sekali walaupun pada akhir cerita saya bisa menebak pola ceritanya. Yaitu mengenai Ares yang menyamar menjadi siapa. Mirip dengan gaya ke-ngglethekan di serial Harry Potter.

Anyway walaupun sudah marathon nonton film di bioskop tidak juga membuat rasa muak untuk menulis hilang begitu saja. Saya muak menulis karena selama tiga pekan terakhir terlalu banyak menulis. Berhalaman-halaman dokumen MS-Word harus saya selesaikan. Alhamdulillah selesai juga.

Kabar baiknya adalah dokumen MS-Word beratus-ratus halaman yang saya tulis itu sudah sampai di tangan penerbit sesuai dengan deadline waktu yang diberikan. Ya saya tinggal menunggu kabar selanjutnya saja dari penerbit.

Tapi sebagai penulis blog karbitan, saya juga tak ingin hanya menyampaikan berita yang baik-baik saja. Saya harus jujur menyampaikan sesuatu apa adanya. Yaitu, di balik berita baik yang dikabarkan, ada berita buruk yang menanti untuk disampaikan.

Berita buruknya adalah, ketika sedang merasa muak saya kerap berhalusinasi. Jadi, beberapa paragraf di atas sebagiannya benar dan sebagiannya adalah halusinasi. Harap dimaklumi ya…

Salam..
DiPtra

Advertisements

2 thoughts on “Meehh..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s